Entri Populer

Keindahan Alam Yang Eksotis

pulau pari
Keindahan alam pulau Pari yang eksotis masuk sebagai salah satu berwisata di kawasan kepulauan Seribu adalah potensi wisata yang selama ini tersembunyi dari berita. Barulah pada tahun 2010, Masyarakat Indonesia secara umum mengenal pulau Pari yang indah ini setelah salah satu wartawan luar negeri meliput tentang keindahan alam pulau Pari dan dijadikan salah satu berita utama majalah pariwisata Indonesia. Pesona keindahan alam wisata pulau Pari yang eksotis adalah salah satu daya tarik wisata di kepulauan Seribu.
Keindahan pulau Pari yang wilayahnya memiliki luas sekitar 20 hektar ini berada di deretan terluar kepulauan Seribu. Pulau yang merupakan tetangga dari pulau Tidung ini memiliki dua pantai pasir putih yang sangat terkenal yakni pantai Kresek dan pantai Perawan. Warga pulau Pari sebelumnya dikenal sebagai nelayan spesialis penangkap ikan Pari ini, sejak tahun 2010 mulai melakukan pembangunan daerahnya terutama diawali dengan pembukaan alang-alang yang menutupi pantai Perawan. Warga pulau ini terinspirasi oleh keberhasilan pulau Tidung yang lebih dahulu dikenal sebagai obyek wisata. Keindahan pulau Pari terpusat di pantai Perawan yang dikelilingi oleh pasir putih yang sangat halus. Dan eksotisme yang tercipta hasil bidikan fotografer profesional telah berhasil mengangkat nama pulau Pari sebagai salah satu pulau tujuan wisata keindahan alam di kepulauan Seribu.
Pada tahun 2011, Lembaga Penelitian Indonesia melakukan penelitian di pulau Pari ini. Dan mereka melihat potensi alam yang luar biasa selain dari pantai Perawan, yaitu pantai Kresek. Nama pantai Kresek berarti pohon Beringin yang banyak tumbuh di sekitar pinggir pantai Kresek. Potensi keindahan pantai Kresek yang berada di barat pulau Pari ini tercermin saat hari menjelang sore yaitu sesaat sebelum matahari terbenam (sunset). Sunset yang dapat kita nikmati secara utuh berada di atas garis cakrawala ini disebabkan pulau Pari memiliki langit yang bersih dan belum tercemar oleh polusi udara. Di samping itu, pulau Pari nan indah ini adalah salah satu kategori pulau tropis. Sehingga wajar saja, jika anda memiliki hobi berjemur dan menikmati sunset maka dengan mudah dilakukan di pulau ini.
Untuk menikmati eksotisme di kedua pantai utama di pulau Pari ini, anda memiliki dua akses kapal yang berangkat dari dua pelabuhan Jakarta. Jika anda menginginkan biaya yang murah, anda dapat berangkat dari pelabuhan Muara Angke di Jakarta. Waktu tempuh menuju pulau Pari dari Muara Angke adalah sekitar 2 jam dengan kapal penumpang umum. Biasanya dari Muara Angke berangkat sekitar jam 7 pagi. Dan akses yang lain, bisa anda dapatkan dari pantai Marina Ancol. Perjalanan untuk menikmati keindahan pulau Pari dari Ancol ditempuh selama 1 jam dengan kapal cepat.
Pulau Pari Saulendra sebagai agen perjalanan wisata di kepulauan seribu menjadikan Keindahan pulau Pari ini sebagai obyek yang ditawarkan pada brosur paket wisata pulau Pari sebagai produk kembarnya paket pulau Tidung yang telah kami terbitkan lebih awal. Keindahan pulau Pari dapat anda jadikan destinasi tambahan perjalanan anda berkeliling ke pulau Seribu. Jika anda ingin menikmati keindahan alam pulau Pari yang eksotis, silakan hubungi kami.